-->

Thursday, January 7, 2016

Tool Untuk Mengetahui Jumlah Trafik Sebuah Web

Bang Jonie ~ Anda dapat menggunakan Google Analytics untuk mendapatkan laporan lengkap dan akurat berapa banyak jumlah trafic ke situs Anda. Namun bagaimana jika ingin mengetahui berapa banyak jumlah trafic (tampilan halaman) ke situs lain yang menggunakan niche kompetitif yang sama dengan website Anda? Sementara itu akan sangat sulit bagi pihak ke tiga untuk mengukur secara akurat lalu-litas ke sebuah situs.

Tool Untuk Mengetahui Jumlah Trafik Sebuah Web
 Mengetahui Jumlah Trafik Sebuah Web 

Berikut beberapa layanan estimasi trafic yang dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang popularitas sebuah situs web.

Quantcast - Anda dapat menggunakan Quantcast untuk menentukan berapa banyak orang telah mengunjungi sebuah situs, selama periode tertentu baik melalui desktop atau mobile. Untuk situs yang telah menerapkan tag Quantcast, Anda dapat memeperoleh metrik yang lebih akurat termasuk demografi pengunjung, lalu lintas antar negara, dan informasi trafic melalui mobile dan desktop.

SEM Rush - Menyajikan banyak informasi sekitar pencarian (organik) trafic untuk situs web. Masukkan sebuah URL situs ke kolom yang disediakan  dan Anda akan langsung mengetahui bagaimana trafic sebuah situs dalam pencarian organik dari waktu ke waktu. Data dapat dibagi berdasarkan negara, Anda bisa tahu situs yang mengirimkan traffic dan juga kata kunci yang mengarhakan sebagian besar pengunjung ke situs tersebut.

Similar Web - Mulanya hanya sebagai alat untuk mencari persamaan (serupa) santara beberapa situs. Namun kini Similar Web  dapat menyajikan berbagai data termasuk analisis trafic antarmuka. Anda dapat mengetahui trafic sebuah situs dari waktu ke waktu, negara-negara yang paling banyak mengirimkan trafic, kata kunci organik yang mengarahkan pengunjung ke suatu situs, berapa pengguna membuka suatu situs dan sebagainya. Anda dapat mendowload laporan trafic  dalam bentu file PDF.

Alexa - Kunjungi Alexa lalu masukkan sebuah URL domain website dan Anda akan memperoleh informasi peringkat sebuah situs web berdasarkan jumlah pengunjung unik dan jumlah tampilan halaman. Peringkat tersebut tidak hanya didasarkan pada trafic situs saja, namun relatif terhadap trafic situs-situs lain yang dipantau Alexa. Webmaster sering skeptis terhadap rangking Alexa tapi ranking Alexa masih menjadi indikator terbaik untuk popularitas sebuah website.

Siterank.Today - Situs menyajikan tool untuk melacak posisi pagerank dan trafik sebuah website. Informasi yang diperoleh meliputi Pagerank, Search Engine Indexes, Search Engine Backlink, Safety Information dan lain-lain.

Lihat Juga Tool Online Terbaik Untuk Mengetahui Informasi Lengkap Website


Share this:

Related Posts
Disqus Comments