-->

Wednesday, January 11, 2017

5 Cara mudah Mengatasi hp Android Lemot Terbaru

Cara mudah mengatasi hp android ics.jb,kitkat, lemot

Cara Mengatasi Android Lemot dan Mengetahui Penyebabnya 
Ketika Anda sedang menggunakan ponsel android kesayangan Anda, pernahkah Anda merasakan bahwa tiba-tiba ponsel Anda menjadi lebih lamban atau lemot. Tahukah Anda penyebab terjadinya demikian?
Penyebabnya bisa disebabkan oleh berbagai macam hal, apakah aplikasi yang Anda gunakan terlalu banyak sehingga memberatkan kinerja RAM ponsel Anda.

Secara rinci penyebab Android lemot adalah adanya ketidaksesuaian antara spesifikasi dengan besarnya RAM yang dimiliki. Ditambah dengan banyaknya aplikasi yang digunakan akan membuat kapasitas RAM menjadi lebih cepat untuk full. Salah satu hal yang biasanya membuat android menjadi lemot adalah chat yang menumpuk dan tidak dihapus sehingga menyebabkan cache menjadi beban bagi ponsel kesayangan Anda. Anda lebih baik untuk menghapus secara berkala chat yang Anda lakukan.

Tips Mengatasi Hp Android Lemot
Memori internal penuh : perlu diperhatikan bahwa terlalu banyak menyimpan data atau menginstalkan aplikasi di memori internal bisa membuat kinerja ponsel menjadi berat. Sebagai saran dari kami, lebih baik menyeimbangi pengguna memori yang ada.


1. Membersihkan cache
menjalankan aplikasi terkadang bisa meninggal sisa data penyimpanan berkelanjutan atau disebut cache, namun tahukah kamu bahwa penumpukan cache dari aplikasi-aplikasi tersebut dapat menjadi faktor memperlambat kerja hp android anda. Cache juga biasa disebut dengan history jika pada browser. Untuk mencegah sistem menjadi lag akibat penumpukan cache ini kita bisa membersihkannya mengguna aplikasi khusus yang bisa di download di Google Play Store.


2. Terlalu banyak widget
sebagian orang menghiasi ponsel android mereka dengan berbagai widget yang tujuannya untuk memperindah tampilan atau sekedar untuk membuat kesan imut atau lucu dilayarnya terutama dengan menggunakan live walpaper tetapi diketahui bahwa hal itu bisa memakan daya baterai yang banyak dan memperlambat sistem di handphone anda. Oleh karena itu sebaiknya anda hanya menginstal widget yang benar-benar dirasa penting dan menghindari penggunaan live walpaper.

2. Update firmaware
Firmware merupakan sistem operasi pada perangkat seluler seperti dan pasti saja memiliki update versi tersendiri. Cara mengatasi hp android yang lemot lainnya adalah dengan selalu mengupdate versi dari os yang digunakan di smartphone karena dengan begitu bisa memberikan peningkatan kinerjanya juga bisa mengatasi masalah aplikasi yang tidak kompatibel.

3. Menghentikan aplikasi berjalan di jendela.

Menjalankan banyak aplikasi bersamaan bisa mengganggu proses dan mengakibatkan loading menjadi lama karena tugas processor menjadi sangat berat. Solusinya ialah ketika sudah selesai menjalankan aplikasi sebaiknya ditutup dan jika tidak terlalu diperlukan jangan pernah menjalan banyak aplikasi secara bersamaan.

4. Gunakan Memori SDcard Kecepatan Tinggi

Walaupun sudah terdapat memori internal yang lumayan besar, tetapi kita masih ingin memperbanyak kapasitas dengan menambahkan micro SD pada android anda. Namun ketahuilah ada beberapa class pada micro SD ini, yaitu class 2, 4, 6 dan 10 setiap class juga memiliki kecepatan berbeda. Jadi jika ingin menambah kecepatan mengirim pada android anda sebaiknya anda menggunakan microSD class 6 atau 10

Jika cara di atas tidak mempan silahkan lakukan cara yang kelima ini.
5. meRestart Android/mengembalikan kesetelan pabrik

Ingin perbaikan cepat dan sederhana untuk android yang lemot ?

Coba cara mengatasi android lemot yang mudah ini.

Hanya dengan restart, android sobat akan membersihkan cache yang tersimpan dengan sendirinya. Dan juga akan menghentikan tugas yang berjalan. Dengan begitu android sobat akan mendapatkan kecepatanya kembali.

Baca juga:
Config Injector untuk gratisan internet

Cara mendapatkan uang di android 


Share this:

Related Posts
Disqus Comments