Bang Jonie ~ Google mengumumkan tentang perubahan workflow untuk mengelola dan mengatur penawaran otomatis di Google AdWords. Pengumuman ini disampaikan Google via Google+ Jumat, 12/02/2016.
"Kami telah merevisi workflow untuk mengelola dan mengatur penawaran secara otomatis di Google AdWords. Anda segera dapat membuat atau menambahkan item ke strategi penawaran portfolio Anda secara langsung dalam setelan kampanye Anda tanpa harus terpisah dari Shared Library" demikian bunyi pengumuman tersebut.
Screenshort revisi workflow penawaran otomatis Google AdWords |
Google Menambahkan.
Bersama dengan workflow baru, kami mengganti beberapa jenis strategi untuk membuat penawaran kami lebih intuitif. "Strategi penawaran yang Fleksibel" kini dikenal dengan "portfolio bid strategies" untuk menggambarkan dengan lebih baik kemampuan mereka bersama grup multi kampanye, grup iklan dan kata kunci ke dalam strategi tunggal. Kami juga mengubah "Conversion Optimizer” ke “Target CPA” [https://goo.gl/gv1My9] untuk strategi tawaran yang baru dibuat untuk membantu Anda mengoptimalkan konversi. Anda tetap dapat melanjutkan penerapan BPA untuk target kampanye tunggal (Single Campaign) sebagai strategi penawaran standar, atau beberapa kampanye, grup iklan dan kata kunci sebagai strategi "portfolio"
Last but not leas, kami sedang dalam tahap penyempurnaan untuk Target BPA versi penawaran portfolio yang memungkinkan Anda untuk menetapkan tujuan CPA yang berbeda untuk grup iklan individu. Misalnya, jika Anda seorang pengecer pakaian dengan beberapa grup iklan dalam portfolio penawaran "Aksesoris", Anda mungkin ingin menetapkan target CPA yang lebih rendah untuk "Kaus Kaki" ketimbang dengan kategori produk lainnya, dengan nilai yang lebih tinggi untuk urutan rata-rata.
Demikian Google.
Jadi bagi Anda pengguna Google AdWords sudah bisa bersiap-siap menyambut perubahan ini dalam bebeberapa minggu kedepan.